Galih Gumelar - Inilha Sholawat ISMUL A'ZHOM - Berikut adalah Sholawat Ismul A'zhom denngan Ijazah dr Habib Muhammad Shulfi bin Abunawar Alaydrus, Al-Imam As-Sayyid Syekh Muhammad Taqyudien Ad-Damsiq Al Hanbaly R.a

Inilah diantara sholawat yang mempunyai banyak fadhilah. Kebesaran dan ke agungan sholawat ini telah banyak dibuktikan oleh para Alim Ulama Shalaf,.Syekh Yusuf bin Ismail An-Nabhani sendiri telah mencantumkan Sholawat ini didalam kitab beliau Sa’adatuddara’in. Sholawat inilah yang sering digunakan sebagai wasilah untuk bertemu dengan Nabiyullah Khidir AS.

SHALAWAT ISMUL A’ZHOM ini saya dapatkan/di ijazahkan dari Ayahanda Al Habib Abunawar bin Ahmad Al ‘Aydrus dan juga dari salah satu guru saya Al-Ustadz Ahmad Dasuki bin Dahlan beliu di ijasahkan dari guru beliau.

Sebelum mengamalkan SHALAWAT ISMUL A’ZHOM ini alangkah baiknya agar mengirimkan Al-Fatihah untuk Al-Imam Shohibus sholawat Syaikh Muhammad Taqyudien Ad-Damsiq, dan semua Rijalul Ghoib, dan semua arwah dari golongan mereka yang suci, juga kepada semua para ahli Taubat, dan semua pemimpin mereka. Kepada Nabi Allah Sayyidina Khidhir AS, dan kepada kehadirat Nabi Besar Muhammad SAW.

inilah SHALAWAT ISMUL A’ZHOM.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اللهم اِنِّى اَسْاَلُكَ بِاسْمِكَ الْاَعْظَمِ الْمَكْتُوْبِ مِنْ نُوْرِ وَجْهِكَ الْاَعْلَى الْمُؤَبَّدِ الدَّائِمِ الْبَاقِى الْمُخَلَّدِ فِى قَلْبِ نَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ، وَاَسْأَلُكَ بِاسْمِكَ الْاَعْظَمِ الْوَاحِدِ بِوَحْدَةِ الْاَحَدِ الْمُتَعَالِى عَنْ وَحْدَةِ الْكَمِّ وَالْعَدَدِ الْمُقَدَّسِ عَنْ كُلِّ اَحَدٍ، وَبِحَقِّ بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ قُلْ هُوَ اْللهُ أَحَدٌ، اَللهُ اْلصَّمَدُ، لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يٌوْلَدْ، وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ، اَنْ تُصَلِيَّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سِرِّ حَيَاةِ الْوُجُوْدِ وَالسَّبَبِ الْاَعْظَمِ لِكُلِّ مَوْجُوْدٍ صَلَاةً تُثَبِّتُ فِى قَلْبِى الْاِيْمَانِ وَتُحَفِّظُنِى الْقُرْآنِ وَتُفَهِّمُنِى مِنْهُ الْاَيَاتِ وَتَفْتَحُ لِي بِهَا نُوْرَ الْجَنَّاتِ وَنُوْرَ الْنَّعِيْمِ وَنُوْرَ النَّظَرِ اِلٰى وجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allaahumma innii as-aluka bismikal a’zhoomil maktuubi min nuuri wajhikal a’laa al-mu-abbadid-daa-imil baqiil mukholladi fii qolbi nabiyyika wa rosuulika muhammadin. Wa as-aluka bismikal a’zhoomil waahidi biwahdatil ahadil muta’aalii ‘an wahdatil kammi wal’adad. al-muqoddasi ‘an kulli ahaad. wa bihaqqi bismillahirrahmanirrahim. qul huwallahu ahad allahush shamad lam yalid wa lam yuulad walam yakullahu kufuwan ahad. an tusholliya ‘alaa sayyidinaa muhammadin sirri hayatil wujuudi was-sababil a’zhoomi likulli maujuudi sholaatan tu-tsab-bitu fii qolbil iimaani wa tuhaffizhunil qur-aan, wa tufah-himunii minhul ayaati wa taftahuli bihaa nuurol jannati wa nuuron na’iim wa nuuron nazhoori ilaa wajhikal kariimi wa ‘alaa alihi wa shohbihi wa sallim.

artinya :
Ya Allah aku mohon kepadaMu dengan AsmaMu yang Agung, yang tertulis dari cahaya wajahMU yang maha Tinggi dan maha Besar, yang kekal dan abadi, di dalam kalbu Rasul dan NabiMU Muhammad SAW. Aku memohon dengan AsmaMU yang Agung dan Tunggal dengan kesatuan yang manunggal, yang Maha Agung dari kesatuan jumlah, dan maha Suci dari setiap sesuatu, dan dengan hak BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM. QULHUALLAHU AHAD. ALLAHUSH SHOMAD. LAM YALID WALAM YULAD WALAM YAKUL LAHU KUFUWAN AHAD. Semoga Engkau limpahkan shalawat kepada junjungan kami Muhammad SAW, rahasia kehidupan yang ada, sebab terbesar bagi semua yang ada, dengan shalawat yang menetapkan iman dalam dadaku, dan mendorongku agar menghapalkan Alquran, dan memberikan pemahaman padaku akan ayat-ayatnya, membukakan padaku dengannya cahaya surga dan cahaya nikmat, serta cahaya pandangan kepada wajahMu yang Mulia, juga kepada keluarga dan para sahabatnya limpahkan pula salam sejahtera padanya.

Catatan dan cara :
Ini shalawat As-syekh Al-Arif Al-Imam As-sayyidi Muhammad Taqiuddin
Ad-Damsyiq ( Shahib Aqidatul Ghaib wa Thariq Rijalul Ghaib Qodasallahu
Sirrohu wa Nafa`na bihi.Amin ) Tertulis dalam kitab Saadatud Dara`in
karya Syekh Yusuf bin Ismail An-Nabhani.Dalam satu risalahnya tentang shalawat Ismul A'zhom disebutkan faedah tasarruf dengan shalawat ini mengandung rahasia luar biasa, antara lain :

1. Jika dibaca 100x tiap hari akan mendapatkan kedudukan wali dari Auliya Allah.
2. Apabila dibaca 1000x tiap hari, engkau akan dapat memberi nafkah secara ghaib.Dengan kata lain bila ada keperluan masukkanlah tanganmu
kedalam satu, maka akan engkau dapatkan yang engkau perlukan.

3. Untuk membinasakan orang zholim, dibaca pada malam sabtu 1000x maka
engkau akan melihat keajaibannya, kebinasaannya.(hati-hati jangan
sembarangan, bisa kena diri sendiri)

4. Untuk mencegah perampok dan musuh yang banyak, ambillah segenggam tanah dari bawah telapak kaki sebelah kiri, bacakan shalawat ini 7x,tiupkan pada tanah tersebut ( dijampikan ) dan lemparkan kearah dimanamusuh/perampok berada, akan terjadi kebinasaan pada mereka seketika.

5. Untuk mengembalikan barang hilang dam melunasi hutang, bacalah tiap
hari 7x.Tiap mulai satukali diniatkan pahala yang engkau baca
dihadiahkan keHadratun Rasulullah, keluarganya, sahabatnya, serta pada
Rijalul Ghaib dan Ashaabun Naubah dan kepada pemimpin mereka. Dan berniat bila hajatmu tercapai engkau bersedekah dengan makanan dan
pahalanya untuk mereka. Atau kau dapat memberi makan orang miskin
sebagai terima kasih kepada Allah karena barokah merekalah dan
shalawat ini sehingga hajatmu tercapai.Insya Allah.

6. Untuk sakit kepala, demam, sakit mata, migran ( sakit kepala sebelah ) dibacakan pada air mawar 7x dan diminumkan pada sisakit.Insya Allah sembuh!

7. Untuk melancarkan air susu bagi manusia atau hewan ternak, ambil
air dari mata air (sumur) baca shalawat ini 7x diusapkan pada teteknya dan diminum, maka air susunya akan banyak.Insya Allah.

8. Untuk kencing tersumbat (kencing batu) dan wanita yang akan melahirkan (susah melahirkan) dibacakan seperti diatas.

9. Untuk sesak nafas, medu, rasa takut, sering mimpi yang tidak enak/menakutkan, masuk angin, sakit dada, TBC, sulit tidur bikinlah
air jampian seperti tadi dan dikerjakan/diminum MALAM HARI.

10. Dibaca untuk perempuan/laki-laki agar cepat menemukan jodohnya, dibikin air diminumkan pasti banyak yang menyukainya dan cepat menemukan jodohnya.

11. Bila didawamkan/rutin dibaca 100x setiap hari selama 40 hari, engkau akan menjadi seorang Arif mungkin Kasyaf.

12. Untuk wanita yang menginginkan anak/mandul dibaca diair seperti
diatas pada MALAM JUM`AT dan diminumkan kemudian dicampur oleh
suaminya pada malam itu juga, insya Allah dia akan hamil.

Cara pengamalan sholawat ini :
Sholawat ini termasuk salah satu sholawat yang mempunyai asror yang
luar biasa. Ijazah yang ada pada kami adalah dibaca 1 kali setiap ba'da sholat fardhu atau 3 kali setiap shubuh dan maghrib. Jika mempunyai hajat dibaca 100 kali. Sebaiknya malam jum`at. Sholawat ini termasuk sholawat yang Multifungsi dengan kata lain dapat digunakan untuk niat apa saja.

Cara mengirimkan/menghadiahkan alfatihah untuk pengarang shalawat tersebut :
Ilaa hadrotin Nabiyyil Mushthofa Rasuulillaahi shallallaahu ‘alaihi wasallama wa aalihi wa ashhaabihi wa ilaa hadroti rijaalil ghoibin naubati wa ilaa rotibsihim wa ilaa man ajazani wa ilaa hadrotil imaamil ‘aarifi billahi Asy Syaikh Muhammad taqiyyiddimasyqiy Al Hanbaliy radhallahu anhum alafatihah.. baca alfatihah 7x.

2.Shalawat Ismul A’zham ijazah dari H. Rizqi Dzulqornain Asmat La Wa La al-Batawiy.

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين
اللهم نسألك أن تصليا *** على حبيبك إمام الأنبيا
صل على الفاتح ما قد أغلق *** محمد الخاتم ما قد سبق وناصر الحق العلي بالحق *** سيدنا الهادي لكل الخلق الى صراطك القويم المستقيم *** والأل مقدر قدره العظيم

صلاة الأسم الأعظم
اللهم اني اسئلك باسمك الاعظم، المكتوب من نور وجهك الاعلى المؤبد، الدائم الباقي المخلد، في قلب نبيك ورسولك محمد واسئلك باسمك الاعظم الواحد بوحدة الاحد، المتعالي عن وحدة الكم والعدد، المقدس عن كل احد، وبحق (بسم الله الرحمن الرحيم قل هو الله احد الله الصمد لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفوا احد) ان تصلي على سيدنا محمد سر حياة الوجود، السبب الاعظم لكل موجود، صلاة تثبت في قلبي الايمان وتحفظني القرآن وتفهمني منه الايات وتفتح لي بها نور الجنات ونور النعيم، ونور النظر الى وجهك الكريم، وعلى اله وصحبه وسلم

“Allohumma inni as-aluka bismikal A’zhomil maktuubi min nuuri wajHikal a’laa al-mu-abbadid-daa-imil baqil mukhollad. Fii Qolbi nabiyyika wa rosuulika Muhammad. Wa as-aluka bismikal a’zhomi waahidi biwahdatil ahadil muta’aalii ‘an wahdatil kammi wal’adad.Al-Muqoddasi ‘an kulli ahad. Bihaqqi…( Bismillahir rohmair rohim: Qul Huwallahu Ahad ....). An tusholliya ‘alaa Sayyidina Muhammadin sirri hayatil wujuudi was-sababil a’zhomi likulli maujuud sholaatan tu-tsab-bitu fii Qolbil imaana wa tuhaffizhunil Qur-aan, wa tufah-himunii minhul ayaati wa taftahuli bihaa nuurol jannati wa nuuron na’iim wa nuuron nazoori ilaa wajhikal kariimi wa ‘alaa alihi wa shohbihi wa sallim”.
Artinya :
`Ya Allah aku mohon kepadaMu dengan AsmaMu yang Agung, yang tertulis dari cahaya wajahMU yang maha Tinggi dan maha Besar, yang kekal dan abadi, di dalam kalbu Rasul dan NabiMU Muhammad SAW.Aku memohon dengan AsmaMU yang Agung dan Tunggal dengan kesatuan yang manunggal, yang Maha Agung dari kesatuan jumlah, dan maha Suci dari setiap sesuatu, dan dengan hak BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM. QULHUALLAHU AHAD. ALLAHUSSHOMAD. LAM YALID WALAM YULAD WALAM YAKUL LAHU KUFUWAN AHAD. Semoga Engkau limpahkan shalawat kepada junjungan kami Muhammad, rahasia kehidupan yang ada, sebab terbesar bagi semua yang ada, dengan shalawat yang menetapkan iman dalam dadaku, dan mendorongku agar menghapalkan Alquran, dan memberikan pemahaman padaku akan ayat-ayatnya, membukakan padaku dengannya cahaya surga dan cahaya nikmat, serta cahaya pandangan kepada wajahMu yang Mulia, juga kepada keluarga dan para sahabatnya.Limpahkan pula salam sejahtera padanya.

Sayyid Muhammad Abidin mengatakan di antara amalan yang beliau dapat dari Syekh Syakir al-Aqqad adalah membaca sholawat karya imam Taqyuddin Muhammad al-Hambaliy yang populer dengan julukan Abu Syair.

Syekh Yusuf Nabhaniy mencatat shalawat ismul a'zom dalam kitabnya Saadatud Daroin halaman; 334. Shalawat tersebut memiliki rahasia yang sangat dahsyat di antaranya;

- Siapa yang membacanya setiap hari 100 kali dengan izin Allah menghantarkan dirinya menjadi wali.

- Siapa yang membacanya setiap hari 1000 kali akan Allah transfer rizkinya melalui jalan ghaib yang kaga disangka kaga dinyana.

- Siapa yang membacanya 1000 kali di malam sabtu diniatkan untuk menghancurkan musuhnya maka dengan izin Allah Taala ia akan mendapat kemenangan dari musuhnya dan musuh tersebut jatuh deprok hingga binasa.

- Untuk membungkam dan bikin begal susah ngigek tak berkutik dengan cara ambil segenggem tanah di bawah tumit kaki kiri lalu bacain sholawat 7 kali dan lemparkan ke arah begal dengan izin Allah si begal badannya pada kaku seperti disiram aer keras.

- Mengembalikan barang yang hilang dicuri, buron, dititip lalu teledor dan melunasi tumpukan utang, hendak baca setiap hari 7 kali dan sebelum membaca sholawat diniatkan pahalanya buat Rasulullah shallallaju alaihi wa sallam, keluarga, sahabat beliau dan rijalul ghaib. Juga diniatkan nazar bila berhasil hajat yang diinginkan memberikan shodaqoh makanan kepada kaum dhuafa faqir miskin dan anak yatim.

- Menyembuhkan penyakit kelas berat dengan cara bakar bukhur lubban di dalam satu ruangan dan orang yang sakit tersebut ada di dalamnya lalu baca sholawat ismul a'zhom.

- menyembuhkan sakit kepala, meriang, katarak caranya dibaca 7 kali atas air mawar setiap shalawat yang dibaca sebelumnya dibacakan alfatihah satu kali lalu air tersebut dicelakan pada mata yang sakit akan sembuh.

- mengobati macem-macem penyakit dengan cara ambil air segelas lalu baca alfatihah dan shalawat masing-masing 7 kali dengan izin Allah akan datang kesembuhan.

- melancarkan dan memperbanyak asi (air susu ibu) caranya; ambil air segelas dari mata air lalu bacakan alfatihah dan shalawat 7 kali dan minumkan kepada ibu yang air susunya sedikit, dengan izin Allah yang sebelumnya keluar asi cuma ngetes doang ngericik dikit bakal ngocor bisa-bisa bapak bayi itu kebagian sampe gumoh.

- mengobati kencing batu dengan air segelas dibacakab 7 kali beserta alfatihah lalu minumkan.

- Memudahkan kelahiran. Ada wanita sulit melahirkan hendaknya ambil air segelas lalu baca alfatihah dan shalawat ismul a'zom masing-masing tujuh kali kemudian minumkan wanita yang pengen lahiran.

- Bagi orang susah tidur (insomnia), menolak mimpi buruk, dihantui rasa takut, kondisi terguncang, sesak nafas, sering lupa, kangker dan lain-lain baca 7 kali alfatihah dan 7 sholawat ismul a'zhom.

- Menarik datangnya pelanggang, dagangan laris banyak pembeli, untung qiyu_qiyu, bikin duit ngulet lancar usaha dengan cara menulis shalawat ismul a'zhom dan diletakan ditoko tulisan tersebut.

- Barang yang dibacakan sholawat ismul a'zhom bakal banyak yang naksir, kebon atau rumah yang belum laku bakal datang pembelinya. Jomblowan dan jomblowati yang seeing membacanya bakal cepet dapet jodoh.

- Siapa saja yang konsisten mengamalkannya akan bertemu Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, al-Khidhir dalam mimpinya, punya ilmu manfaat dan kewibawaan hendaknya dibaca 100 kali sebelum tidur dalam keadaan berwudhu dan menghadap qiblat, memakai minyak wangi di pakaian dan kepala. Mendapat ilmu laduniy dan hikmah serta dibukakan perkara ghaib yang jarang diketahui orang dengan mengamalkannya selama 40 hari berturut-turut.

Menurut informasi Syekh Abdurrozzaq al-Baithar dalam kitab Hilyatul Basyar jilid 1 halaman: 423: bahwa pengarang sholawat Ismul a’zhom, Imam Taqyuddin seorang ulama besar, tokoh sufi, wali quthb, wali majdzub, ahli kasyf dan pemegang bendera Thariqoh Syadziliyah di Dimasyq (Syiria). Nama beliau juga kesohor dalam dunia Islam sebagai pengarang kitab Aqidatul Ghaib dan kitab shalawatyang terdiri dari 4 jilid. Beliau wafat pada tahun 1207 Hijriyah. Beliau dikuburkan di Turbah Bab Shaghir, Damaskus (Syiria) sampai saat ini sangat mashur dan banyak diziari orang dari berbagai tempat.

NB: kaifiat Dibaca 7 kali surat al-Fatihah dan 7 kali sholawat ismul a'zhom dengan cara pertama baca alfatihah lalu sholawat, alfatihah lalu sholawat lakukan sampai masing-masing fatihah dan sholawat 7 kali.

Semua keutamaan yang disebutkan bakal diraih oleh orang yang telah mendapat izin atau ijazah membacanya.

Adapun sanad muttashil kepada Imam Muhammad Taqyuddin Bin Abdullah Bin Ali al-Hanbaliy ad-Dimasyqiy radhiyallahu anhu sebagai berikut;

الحاج رزقي ذو القرنين أصمت البتاوي عن المحدث المعمر السيد عبد الرحمن بن الحافظ محمد عبد الحي الكتاني عن والده عن الشيخ عبد الله السكري والشيخ محمد سعيد الحبال كلاهما عن الشيخ عبد الرحمن بن محمد الكزبري عن الشيخ تقي الدين محمد بن عبد الله الحنبلي الدمشقي رحمه الله تعالى

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 90.
Khadimul Majlis al-Mu'afah:
H. Rizqi Dzulqornain Asmat Lawala

Posting Komentar

[DOA][hot][recent][5]

 
Top