Galihgumelar.com - Pembaca GalihGumelar.com yang dimuliakan Allah SWT, kali ini saya sharing mengenai pemahaman dan pengamalan  "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun", Coba kita baca surat dan Artinya :

 وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ
الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ
Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.
  (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah/cobaan, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" ( QS Al Baqarah 155-156 ).


Banyak yang menanyakan kepada saya apakah doa atau bahasa kerennya amalan agar terlepas dari ketakutan, was-was, banyak hutang, banyak cobaan, susah jodoh, susah rezeki, dan semua kesulitan.

Ternyata Allah sangat gamblang memberikan kita doanya, memberikan kita amalannya, doa dan amalannya adalah :  "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun".

Bagaimana cara pemanfaatannya, Caranya jadikanlah  "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" sebagai dzikir rutin setiap bada sholat atau kapanpun dan dimanapun dalam hati.
Wallahu 'Alam Insya Allah Manfaat

Galih Gumelar.

Posting Komentar

[DOA][hot][recent][5]

 
Top