Galihgumelar.com - Banyak Sekai Diantara kita taidak percaya diri dan berusaha menipu diri dengan menjadi diri orang lain, tidak adanya tidak apa adanya, serba dibuat buat yang akhirnya akan mengalami kejenuhan dan rasa tidak percaya diri yang berlebih.

Galih Gumelar : "Bukan sombong dan takabur tapi percaya diri perlu, dari pada karena kurang percaya diri akhirnya kita menjadi orang lain dan tidak mensyukuri semua nikmat dan kelebihan yang ada pada diri kita maka KUN ANTA - Jadilah diri Sendiri dangan Menjadi Penipu diri"


Allah berfirman;
dan (juga) pada dirimu sendiri ( terdapat tanda – tanda kekuasaan Allah ). Maka apakah kamu tiada memperhatikan? (QS. Adz dzaariyaat:21)



# JADILAH DIRI SENDIRI #
Sebuah Kutipan :
Aku adalah aku.
Aku bukan kamu, dia, atau mereka.
Aku adalah aku dengan segala kelemahan yang ada.
Aku dengan segala kelebihan yang Allah berikan.
Aku yang berdiri tegak karena curahan cinta dan kasih sayang-Nya yang melimpah ruah.
Maka Aku, adalah aku yang kan bersinar terang dengan jalanku tuk menyinari sekitar karena-Nya.

“Man ‘arafa nafsahu faqad ‘arafa rabbahu”
“Barangsiapa mengenal (arif) terhadap jiwa/diri (nafs)-nya, maka sesungguhnya dia akan mengenal (arif) pula terhadap Tuhan-nya, Pemelihara-nya (Rabb).”
“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang dimuka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah…” (QS. Al an ‘am : 116)

“Dan janganlah kamu iri hati terhadap karunia yang telah dilebihkan Allah kepada sebagian kamu atas sebagian yang lain. (Karena) bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi perempuan (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. Mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Q.S. An-Nisaa’ : 32)
“ termasuk sempurnanya islam seseorang adalah meningggalkan apa- apa yang tidak berguna untuk dirinya.( hadist…)



Posting Komentar

  1. Terima kasih pencerahannya pak ustadz

    BalasHapus
  2. Bagus videonya pak ustadz...inpiratif

    BalasHapus

[DOA][hot][recent][5]

 
Top