GalihGumelar.com - Pembaca GalihGumelar.com - Banyak orang mengartikan bahwa khodam yang secara hikmah diartikan sebagai penjaga adalah musrik, bid'ah bahkan merupak bangsa jin. Namun banyak orang tidak paham apa itu khodam, khodam sendiri artinya adalah penjaga, dan pengjaga atau khodam ini bisa berupa malaikat dan bisa berupa bangsa Jin. 


H. Galih Gumelar menyatakan " tidak semua khodam adalah jin dan tidak semua khodam adalah malaikat, tergantung cara kita mendpatkanya atau melihatnya dimana"

Dengan demikian sesorang bisa saja memiliki khodam atau penjaganya berupa malaikat dan bisa saja berupa jin. 

"khodam malaikat bisa didapatkan dengan cara kita banyak beribadah kepada Allah baik berupa memperbanyak sholat, berdzikir, berdoa dan bepuasa, namun jika kodamnya jina bisa berupa dimasukan secara instan atau bisa kita lihat dalam benda pusaka dan sebaginya, wallau'alam" Tambah H. Galih Gumelar.

"Penjelasan Allah dalam Al-Quran bahwa dalam diri kita ada khodam atau penjaganya bisa kita lihat dalam Surat Ath-Thariq ayat 1-4, bahkan menurut Al-Quran pun setiap huruf Al-Qur'an ada penjaga/khodamnya, jadi hati-hatilah dalam mengrtikan khodam, tergantung dari sisi mana kita melihat dan mendapatkannya, wallahu'alam"Jelas H. Galih Gumelar

Surah Ath Thaariq (Yang Datang Pada Malam Hari)
Surah ke-86. 17 ayat. Makkiyyah
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Ayat 1-4: Sumpah dengan langit yang memiliki bintang-bintang bahwa setiap manusia ada penjaganya dari kalangan malaikat.



وَالسَّمَاءِ وَالطَّارِقِ (١) وَمَا أَدْرَاكَ مَا الطَّارِقُ (٢)النَّجْمُ الثَّاقِبُ (٣)إِنْ كُلُّ نَفْسٍ لَمَّا عَلَيْهَا حَافِظٌ (٤
1. Demi langit dan yang datang pada malam hari,
2. Dan tahukah kamu apakah yang datang pada malam hari itu?
3. (Yaitu) bintang yang bersinar tajam
4. setiap orang pasti ada penjaganya

Posting Komentar

[DOA][hot][recent][5]

 
Top