Sekilas Tentang Ust. H. Galih Gumelar, ST, Msi



Pria kelahiran Ciamis pada tahun 1980 ini, adalah anak dari pasangan Drs. H. Kodrato MM.MBA dan Dra.Hj. Hayati.MPd. Besar di Kota Tangerang sejak tahun 1982. Masa Kanak-kanaknya dibabiskan sama seperti anak-anak lainnya. Ketika Duduk Di Sekolah Menengah Pertama, beberapa kali beliau mengalami kejadian aneh, seperti dibawa seorang laki-laki lalu diajarkannya Ayat Allah untuk suatu kegunaan, kemudian laki-laki tersebut hilang seketika, kemudian ia pernah disalami oleh dua orang dewasa tak dikenal di sebuah kendaraan umum yang menyebutkan kelak suatu saat nanti akan besar nama Galih Gumelar ini, Insya Allah anda akan menjadi orang bermanfaat. 


Kejadian-kejaidan aneh memang sering terjadi ketika beliau semasa SMP. Apalagi ketika beranjak ke Sekolah Menengah Umum. Pria yang gemar membaca dan mengoleksi buku ini pernah ikut kebeberapa pesantren untuk menekuni pendidikan Islam walau dalam waktu yang singkat-singkat. 





Perjalanan ke beberapa pesantren dan tokoh agama ia tekuni sejak duduk di kelah tiga SMP hingga kelas 2 SMA, hal tersebut ia lakukan ketika hari libur sekolah. Sehingga tidak aneh kalau ketika duduk di sekolah menengah pertama dan menengah umum beliau rajin berpuasa.



Selain ketekunannya belajar agama sejak kelas 2 SMA ia telah banyak dipercaya memimpin organisasi di sekolahnya, baik OSIS, MPK bahkan sempat menjadi Ketua Cabang PSTD (Pencak Silat Tenaga Dasar) dan Ketua KLASIK (KLUB APRESIASI SENI DAN KREASI) yang kini beliau rubah menjadi PT. KLASIK GALIH LESTARI pada tahun 2000 serta Yayasan Pendidikan Galih Lestari Sejak Tahun 2002.

Kecintaannya akan dunia seni yang ia tuangkan dalam Klub yang ia ketuai tersebut tak hanya berhenti ketika ia beranjak ke bangku kuliah, Klub tersebut berubah menjadi sebuah stasion Radio dibawah manajeman PT. RADIO KLASIK GALIH LESTARI dengan nama Glest Radio yang waktu itu bersiaran dengan gelombang 93,4 FM - Tangerang dan Kini berkumandang dengan gelombang 774 AM - Tangerang dan Glest Streaming di www.glestradio.com



Bahkan ketika memimpin perusahaan radionya tersebut di halaman parkir beliau pernah dikagetkan dengan suara seperti petir yang menyabar diatas kepalanya hingga para penyiar dan orang disekitar berdatangan, namun anehnya tanpa luka sedikitpun ia hanya merasa heran dan bertanya-tanya saja karena ketika itu cuaca terang benderang tidak ada hujan bahkan mendungpun tidak.


Bisnisnya terus berkembang hingga ke Bekasi. Banyak usaha atau wirausaha apapun telah ia geluti seperti menjadi produsen Kopi Asli Saung Galih, Toko komputer, wiralaba, Perusahaan Tour & Travel, Lembaga Pendidikan, bahkan di dunia Organisani ia menjadi ketua Umum LSM Cinta Negeri. 

Pada tahun 2004 pun berkecimpung didunia politik sebagai Ketua Partai Politik Kota Tangerang di salah satu partai politik peserta pemilu, konon waktu itu itu beliau merupakan ketua partai termuda di Indonesia. Selain sebagai ketua partai beliaupun sebagai caleg yang ternyata dipertama pengalamannya mendapatkan suara yang lumayan signifikan walau harus kalah dengan pesaingnya. 

Namun tanpa diduga - duga pada tahun awal tahun 2006 bisnis dan usahanya mulai meredup dan mengalami pailit, bahkan sampai - sampai untuk mendapatkan uang sebesar 10rb saja ia harus mendapatkannya dalam waktu 1 minggu. Selain itu pinjaman usaha dari bank pun tak sanggup terbayarkan hingga banyak collector yang datang menagih seraya memarahi dan menghujat, hingga suatu saat datang 1 mobil penuh dengan belasan orang collector yang datang menandangi rumah beliau semalaman penuh, kebetulan beliau tidak dirumah dan hanya mendapatkan kabar dari ibunda tercinta dan karyawan radio saja.


Kegelisahan pun kian melanda beliau ditambah ketika kejadian tersebut salah seorang kru /karyawannya kesurupan dirumah beliau hingga membuat tetangga berdatangan dan bertambah ramailah rumah beliau. Akhirnya pria yang murah senyum ini tak berani pulang hingga harus menginap di mobil di perlataran rumah teman dekatnya.


Sepanjang malam beliau banyak beritigfar, bertasbih seraya berdoa kepada Allah swt, dengan kesedihan yang bertubi - tubi hingga air matapun tak hentinya berlinangan. Hingga ketika fajar tiba dan belaiu pun sholat subuh, tiba-tiba hati beliau menjadi tenang dan lapang. Di tengah ketentraman dan kelapangannya itu, tiba-tiba ada suara dari sanubari beliau yang menyuruh beliau agar mulai saat ini harus menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak, beliau bertanya bagaimana caranya, lalu muncul kembali jawaban dari sanubari beliau agar mulai besok beliau coba menolong orang yang sakit dengan cara mengobatinya  melalui ijin dan pertolongan Allah Azza Wazala ...,belaiu tambah bingung bagaimana caranya..karena beliau belum pernah mengobati bahkan belajar lebih dalampun belum pernah., lalu suara kalbu tersebut yang ia yakini sebagai bimbingan dan petunjuk dari Allah Yang Maha Rahman itu meminta beliau untuk mengumumkan pengobatan di Radio miliknya. Tanpa berpikir panjang beliau mempraktekan hal tersebut, dan tanpa diduga dalam waktu 2 hari, banyak orang berdatangan kerumahnya dan anehnya semua yang datang sembuh dari penyakitnya..., Subhanallah...Allah Maha Pemberi Petunjuk.


Dan Subhanallah dengan kebesaran dan izin Allahu Rabbi,  yang struk sembuh yang diabetes sembuh, yang tak bisa jalan datang jauh dari Cirebon ke Tangerangpun akhirnya sembuh..., Maka semakin heranlah beliau dan semakin bersyukur kepada Allah Yang telah membimbingnya.., Hingga akhirnya beliau membuka Majelis Dzikir aura insani dan Pesantren aura insani walau masih merupakan pesantren virtual. Dan Kejadian yang sangat membuat keyakinannya akan kasih sayang Allah atas doanya, dalam waktu dua minggu ketika itu bulan ramadhan menjelang Idul fitri semua hutang beliau langsung lunas, beliau sebelumnya diberi petunjuk untuk ikhlas atas apa yang hilang dan bahkan dianjurkan untuk memberikan semua baju bekas bahkan baju yang beliau sayangi kepada fakir miskin dan yatim piatu.., tanpa disadari dalam waktu singkat hanya dua minggu setelah kejadian malam itu, hutangnya yang ratusan juta lunas dan semakin banyak orang yang datang berobat kepadanya...dengan tanpa memungut  atau mematok biaya pengobatan kepada semua pasiennya, karena beliau ikhlas dalam membantu hamba Allah yang membutuhkan pengobatan.





Kejadian ini beliau ceritakan untuk dimuat bukan untuk sebuah kesombongan atau ingin dianggap apapun tapi sebagai bukti bahwa Allah tidak tidur dan Allah mendengarkan doa semua Hambanya.


 



Kini syukur Alhamdulillah kehidupan beliau terus membaik , semakin mapan dan mampu berinvest kembali, bahkan pada pemilu 2009 beliau pun terpilih kembali menjadi ketua partai politik peserta pemilu 2009 untuk Daerah Pimpinan kota Tangerang dan sebagai caleg yang promosinya terkenal gencar, namun ditengah perjalanan Allah kembali mengarahkan beliau untuk tidak meneruskan dengan tenaga full hingga hari pencoblosan bahkan Allah seperti sengaja mengarahkan beliau untuk menjadi abdi negara yang sampai saat ini beliau lakukan di pemerintahan salah satu kota di Jawa Barat tanpa menghilangkan kebiasaan berdakwah dan membantu mereka yang sakit.


Ada satu yang beliau belum  capai yaitu memiliki sebuah pondok pesantren yang dapat menjadi tempat umat belajar dan mendalami ilmu Allah, tempat bagi yatim piatu berteduh dan belajar serta tempat umat bertemu dan mencerikatan anugerah Allah swt.



Sampai detik ini beliau masih aktif berdakwah melalui berbagai media, baik On-line, media pengobatan, radio, Ikatan Terapis Bekam Indonesia-ITBI sebagai ketua umum, aktif sebagai narasumber dan pengajar, majelis dzikir serta senantiasa membantu orang lain yang berobat hingga tanpa sadari sudah ribuan orang dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan Negara tetangga berdatangan dan berobat kepada beliau, dan Maha Besarnya Allah, semuanya sembuh dengan izin Allah swt melalui perantaraan beliau. Subhnallah semoga perjalanan rohani beliau ini dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dan lebih mendekatkan diri kepada Allah swt baik dalam suka maupun duka.Amin.






(Penulis : SRH)

Posting Komentar

  1. Subhanallah..Allah Maha Besar...!!

    BalasHapus
  2. Semoga Semakin banyak orang seperti Ustadz Galih Gumelar.Amin.

    BalasHapus

[DOA][hot][recent][5]

 
Top