Hadits Rasulullah SAW

"Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah Al Hijamah (bekam)" HR. Ahmad.
"Kesembuhan itu ada pada 3 (tiga) hal, dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan kay (besi panas). Tetapi aku melarang umatku menggunakan kay" HR. Muslim.
"Setiap penyakit itu ada obatnya. Jika obat yang tepat jatuh pada penyakit, dengan izin Allah penyakit itu pasti sembuh" HR. Muslim.

”Pada Malam Aku di Isra’ kan, aku tidak melewati sekumpulan malaikat melainkan mereka berkata: ” Wahai Muhammad, suruhlah umatmu melakukan Bekam” HR. Ibnu Maajah & At Tirmidzi.
“Kalaulah dalam sesuatu dari apa yang kalian pergunakan untuk berobat adalah baik, maka itu adalah ber-bekam/hijamah” HR. Abu Daud. 

Dari hadist dan riwayat tersebut dapat kita ambil argumen, bahwasanya kenapa malaikat Jibril yang merupakan utusan Allah menghimbau agar Rasulullah menyarankan umatnya melakukan Bekam. Ada apa sebenarnya dengan bekam, kenapa malaikat Jibril tidak menyarankan teknik pengobatan yang lain, inilah peringkat bekam yang tak bisa ditandangi dengan metoda pengobatan lainnya. Subhanallah.



Sumber : http://www.bekamtangerang.com/2012/03/kenapa-malaikat-jibril-menyuruh.html?showComment=1341374589258#c8754042466139435804

Posting Komentar

[DOA][hot][recent][5]

 
Top