Galih Gumelar .com - Bagaimanakah pernihakan dalam padangan Islam, dalam sudut mana saja pernikahan dalam islam dapat dipandang secara baik dan benar melalui Hadis dan Al-Quran.

Pasangan

Allah, yang paling Pemurah mengatakan tentang pasangan dalam Quran:
Diantara tanda-tanda Nya adalah [fakta] bahwa Ia telah menciptakan pasangan untuk Anda antara kamu sehingga Anda dapat tinggal dalam ketenangan dengan mereka, dan Dia telah menanam cinta dan kasih sayang antara Anda, Dalam tanda-tanda bagi kaum yang memikirkan.
Al-Qur'an [30: 21]
dan berkata:
... mereka adalah garmen untuk Anda dan Anda adalah pakaian bagi mereka ...
Al-Qur'an [2: 187]
Pertimbangkan ini dalam hubungannya dengan ayat berikut:
... garmen terbaik adalah pakaian Tuhan-kesadaran ...
Al-Qur'an [7: 26]
Hal ini membutuhkan bahwa suami dan istri harus sebagai pakaian untuk satu sama lain.Sama seperti pakaian adalah untuk perlindungan, menunjukkan kenyamanan, dan penyembunyian bagi manusia, Allah mengharapkan suami dan istri menjadi satu sama lain.
Dan beriman, laki-laki dan perempuan, yang melindungi teman-teman satu sama lain, mereka menyuruh kanan dan melarang yang salah, dan mereka mendirikan sembahyang dan mereka membayar zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya; bagi mereka, Allah akan merahmati mereka; Lo! Allah Maha Perkasa, Bijaksana. Allah telah berjanji kepada orang percaya - pria dan wanita - kebun underwhich aliran sungai, untuk tinggal di dalamnya, dan rumah-rumah indah di surga yang penuh kenikmatan abadi, tetapi kebahagiaan terbesar adalah keridhaan Allah: Ini adalah kemenangan yang besar.
Al-Qur'an [9: 71 - 72]

Siapa untuk menikah

Allah juga memberi kita kebebasan dan mendorong kita untuk:
... Menikah perempuan pilihan Anda ...
Al-Qur'an [4: 3]
Demikian pula, untuk para wanita:
"Seorang gadis datang kepada Nabi (saw) dan memberitahukannya bahwa ayahnya menikahkannya dengan sepupunya melawan keinginan-nya, dimana Nabi mengizinkan dia untuk latihan pilihannya. Dia kemudian berkata," Aku berdamai dengan apa yang saya Ayah tidak tapi saya ingin membuatnya dikenal untuk perempuan yang tidak memiliki ayah mengatakan dalam hal ini '".
[Ibnu Majah]
Abdullah: "Kami dengan Nabi, saw, sementara kami masih muda dan tidak memiliki kekayaan apa pun Jadi Rasul Allah, saw, berkata, 'Wahai orang-orang muda Barangsiapa di antara kalian bisa menikah, harus menikah,.! karena membantu dia menundukkan pandangan dan menjaga kerendahan hati, dan siapa pun yang tidak mampu menikah, harus berpuasa, karena puasa berkurang kekuatan seksualnya. '"
[Bukhari]
Dikisahkan oleh Abu Huraira:. "Nabi, saw, berkata, 'Seorang wanita menikah selama empat hal, yaitu, kekayaannya, status keluarganya, kecantikannya, dan agamanya Jadi, Anda harus menikahi wanita yang religius [sebaliknya] Anda akan menjadi pecundang. '"
[Bukhari]

Mahar

Mahar adalah karunia yang diberikan oleh suami kepada istrinya pada pesta pernikahan. Itu bisa apa saja dalam jumlah apapun, sebagaimana disetujui oleh pengantin dan pengantin-pengantin. Allah berfirman tentang mahar dalam Bab Perempuan `'dalam Quran:
Dan memberikan perempuan (tentang pernikahan) Mahr mereka sebagai hadiah gratis ...
Al-Qur'an [4: 4]
Tetapi jika Anda telah memberikan yang terakhir suatu cantar (emas yaitu jumlah besar) untuk mahar (mahar) tidak mengambil sedikit pun kembali ...
Al-Qur'an [4: 20]
Diriwayatkan Sahal bin Sa `d:" Seorang wanita datang kepada Nabi, dan disajikan diri kepadanya (untuk menikah) Dia berkata, 'Saya tidak membutuhkan perempuan hari ini.'. Lalu seorang pria berkata, "O Rasul Allah! Menikahlah kepada saya." Nabi bertanya, 'Apa yang kau punya? " Dia berkata, "Aku punya apa-apa. ' Nabi berkata, "Berikan sesuatu, bahkan cincin besi nya." Dia berkata, "Aku punya apa-apa. ' Nabi bertanya (kepadanya), "Berapa banyak Quran kau tahu (dengan hati)?" Dia berkata, "Begitu banyak dan begitu banyak." Nabi berkata, 'Saya harus menikahinya kepada Anda untuk apa yang Anda ketahui dari Quran. " '"
[Bukhari]

Seks

Seks dipandang sebagai tindakan prokreasi. Sebuah mata untuk apa yang akan datang adalah tetap terbuka dalam hal ini juga. Doa berikut ini mengingatkan kita pada Tuhan, hasil dari tindakan kita, dan mengingatkan kita dari komitmen kami untuk melatih keturunan kita.
Dikisahkan oleh Ibn Abbas: "Nabi, saw, berkata, 'Jika seorang dari kamu, ketika melakukan hubungan seksual dengan istrinya mengatakan:
Dalam nama Allah! Ya Allah! Lindungi aku dari setan dan melindungi apa yang Anda berikan kepada kami (yaitu keturunan seorang) dari Setan.
dan jika ditakdirkan bahwa mereka harus memiliki anak, maka setan tidak akan pernah bisa menyakitinya. '"
[Bukhari]

Walima

Walima adalah resepsi pernikahan diberikan kepada teman-teman dan keluarga setelah pernikahannya disempurnakan. Hal ini diberikan oleh suami pada kesempatan yang baik ini, menunjukkan kebahagiaan dan berbagi dengan teman-teman dan keluarga.
Dikisahkan oleh Anas: Ketika 'Abdur-Rahman datang kepada kita, Nabi membangun ikatan persaudaraan antara dirinya dan Sa'ad bin Ar-Rabi'. Setelah Nabi berkata, "Ketika Anda (O 'Abdur-Rahman) telah menikah, memberikan pesta pernikahan bahkan jika dengan satu domba." '"
[Bukhari]
Dikisahkan Abu Musa: "Nabi, saw, berkata,` Mengatur tawanan bebas, menerima undangan (termasuk untuk pesta pernikahan), dan membayar kunjungan ke pasien '. "
[Bukhari]
Dengan ini mengatakan Nabi, saw, juga diperintahkan kepada kami untuk bergabung dalam kebahagiaan saudara-saudara kita.
Tugas dan Hak Suami dan Istri setelah menikah
Allah memberitahu kita tentang hak-hak hanya satu sama lain pada kami:
... hak-hak istri (dengan memperhatikan suami mereka) sama dengan (suami) berkenaan dengan hak-hak mereka, meskipun laki-laki satu tingkat di atas mereka, dan Allah Maha Kuasa, Bijaksana.
Al-Qur'an [2: 228]
Pernyataan bahwa laki-laki satu tingkat di atas perempuan berarti bahwa otoritas dalam rumah tangga telah berikan kepada suami dalam preferensi kepada istri karena beban berat telah ditempatkan di pundaknya oleh ayat lain dari Al Qur'an yang mengatakan:
Pria harus merawat penuh wanita, karena Allah telah memberikan kekuatan yang lebih daripada yang lain, dan karena mereka mendukung mereka dari means.Therefore mereka para wanita yang tulus benar patuh, dan penjaga di (suami itu) tidak adanya apa yang Allah ingin mereka penjaga ...
Al-Qur'an [4: 34]

Saran untuk Suami

Dikisahkan Jabir bahwa Nabi, saw, memberi petunjuk ini dalam khotbahnya selama Ziarah Wada ': "Takutlah kepada Allah tentang wanita, karena kamu telah mengambil mereka [dalam perkawinan] dengan kepercayaan dari Allah."
[Mishkat]
Diriwayahkan Aisha, Rasul Allah berkata: "Diantara orang-orang percaya yang menunjukkan iman yang paling sempurna adalah mereka yang memiliki disposisi yang terbaik, dan paling baik untuk keluarga mereka."
[Tirmidzi]

Dikisahkan oleh Abu Huraira, Rasul Allah berkata: "Orang-orang percaya yang menunjukkan iman yang paling sempurna adalah mereka yang memiliki disposisi terbaik dan yang terbaik dari kamu adalah yang terbaik untuk istri mereka."
[Tirmidzi]

Aisyah telah meriwayatkan bahwa Nabi saw, saw, akan memasuki rumah dengan disposisi menyenangkan dan senyum di bibirnya.
[Uswa-i-Mansyur]

Diriwayatkan Al-Aswad: "Aku bertanya Aisyah, 'Apa yang Nabi, saw, lakukan di rumah? Dia berkata, `Dia yang digunakan untuk bekerja untuk keluarganya dan ketika dia mendengar panggilan untuk shalat, ia akan pergi keluar. '"
[Bukhari]

Dikisahkan oleh Abu Huraira:. "Rasul Allah, saw, berkata,` Wanita itu seperti tulang rusuk, jika Anda mencoba untuk meluruskan, dia akan mematahkan Jadi jika Anda ingin mendapatkan manfaat darinya, melakukannya sambil dia masih memiliki beberapa membungkuk. '"
[Bukhari]
Dikisahkan oleh Abu Huraira: "Nabi, saw, berkata, 'Barangsiapa percaya kepada Allah dan Hari Akhir tidak harus menyakiti (masalah) tetangganya Dan saya menyarankan Anda untuk mengambil perawatan wanita, karena mereka diciptakan dari tulang rusuk. dan bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah bagian atasnya, jika Anda mencoba untuk meluruskannya, ia akan istirahat, dan jika Anda meninggalkan, itu akan reamin bengkok, jadi saya mendesak Anda untuk mengurus perempuan.
[Bukhari]

Diriwayatkan Abdullah bin Amr bin Al-Seperti: "Rasul Allah, saw, berkata, 'Wahai Abdullah Bukankah aku diberitahu bahwa Anda berpuasa sepanjang hari dan berdiri dalam doa sepanjang malam'? Aku berkata, `Ya, O Rasul Allah!" Dia berkata, `Jangan lakukan itu Amati cepat dan juga kadang-kadang meninggalkan mereka pada waktu lain;. Berdiri untuk shalat di malam hari dan juga tidur di malam hari tubuh Anda memiliki hak atas Anda dan mata Anda memiliki hak atas Anda dan Anda! istri memiliki hak atas kamu. '"
[Bukhari]

Dikisahkan oleh Ibn Umar: "Nabi, saw, berkata, 'Semua yang Anda wali dan bertanggung jawab atas bangsal Anda penguasa adalah wali dan orang itu adalah wali dari keluarganya; wanita adalah wali yang. bertanggung jawab untuk rumah suaminya dan keturunannya, dan kamu semua adalah wali dan bertanggung jawab atas bangsal Anda '".
[Bukhari]

Pria harus menahan segala kekurangan perempuan dalam pandangan ayat berikut dari Quran:
Tinggal dengan mereka dalam kebaikan, bahkan jika Anda tidak menyukai mereka, mungkin Anda sukai sesuatu di mana Allah telah menempatkan banyak kebaikan.
Al-Qur'an [4: 19]

Saran untuk Istri

Anas melaporkan Rasul Allah mengatakan, "Ketika seorang wanita mengamati lima kali doa, puasa selama bulan Ramadhan, menjaga kesuciannya dan mematuhi suaminya, dia mungkin masuk dengan salah satu gerbang surga ia ingin (dengan kata lain tidak akan mencegah dia dari masuk surga). "
[Mishkat]

Um Salama melaporkan Rasul Allah mengatakan, "Setiap wanita yang meninggal ketika suaminya senang dengan dia akan masuk surga."
[Tirmidzi]

Abu Huraira mengatakan bahwa ketika Rasul Allah ditanya, yang mana wanita yang terbaik, dia menjawab, "Orang yang mengisi [suaminya] dengan sukacita ketika ia melihat istrinya, taat ketika dia mengarahkan dan tidak menentang dia dengan tidak menyenangkan kepadanya tentang orang-nya atau properti. "
[Mishkat]

Menyediakan untuk istri dan keluarga

Quran mengajarkan kita untuk menjadi wajar dan adil terhadap istri-istri kami dan keluarga.
Rumah wanita mana pun Anda berada, accoding dengan keadaan Anda, dan tidak melecehkan mereka dalam rangka untuk membuat hidup sulit bagi mereka ...
Al-Qur'an [65: 6]

Pernyataan Allah dalam bab `Wanita ':
`Pria adalah pelindung dan penjaga perempuan ... '
Al-Qur'an [4: 34]
Bukhari mengutip ayat berikut di bawah judul: .. keunggulan menyediakan untuk keluarga seseorang:
(O Muhammad!) Mereka bertanya kepadamu apa yang mereka harus menghabiskan.Katakanlah: Itu yang berada di luar kebutuhan Anda. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-Nya kepada Anda agar Anda dapat memberikan pemikiran (untuk itu) dalam kehidupan duniawi dan akhirat ...
Al-Qur'an [2: 219-220]

Dikisahkan oleh Abu Masud Al-Anshari: "Nabi, saw, berkata, 'Ketika seorang muslim menghabiskan sesuatu pada keluarganya berniat untuk menerima pahala Allah, itu dianggap sebagai Sadqa (pengeluaran dalam nama Allah) untuk dia'. "
[Bukhari]

Kita harus selalu ingat bahwa Allah adalah orang yang memberi kita, kita hanya wali dana.
Dikisahkan oleh Abu Huraira: ". Rasul Allah, saw, berkata,` Allah berfirman, Wahai anak Adam Luangkan, dan aku akan menghabiskan pada Anda '"
[Bukhari]

Dikisahkan oleh Abu Huraira: "Rasul Allah, saw, berkata,` Yang terbaik adalah sedekah yang Anda berikan ketika Anda kaya, dan Anda harus mendukung tanggungan Anda pertama '. "
[Bukhari]

Dari Abu Huraira, Rasulullah, saw, mengatakan: "Dari dinar (unit mata uang) yang Anda keluarkan sebagai kontribusi di jalan Allah, atau untuk membebaskan seorang budak, atau sebagai amal diberikan kepada yang membutuhkan, atau untuk mendukung keluarga Anda, yang menghasilkan hadiah terbesar adalah yang Anda habiskan pada keluarga Anda. 

Posting Komentar

  1. Semoga yang hak menjadi hak yang bukan hak menjadi yang bukan hak..!!

    BalasHapus
  2. Dikisahkan oleh Abu Masud Al-Anshari: "Nabi, saw, berkata, 'Ketika seorang muslim menghabiskan sesuatu pada keluarganya berniat untuk menerima pahala Allah, itu dianggap sebagai Sadqa (pengeluaran dalam nama Allah) untuk dia'. "
    [Bukhari]

    BalasHapus

[DOA][hot][recent][5]

 
Top