Oleh Ust. H. Galih Gumelar, St, Msi


Galih Gumelar .com - Saudaraku yang dimuliakan Allah swt, betapa banyak dosa yang telah kita lakukan, kehilafan yang telah kita lakukan dan entah berapa banyak perbuatan yang senonoh dan keluar jalur Allah kita kerjakan dan kita lakukan, entah apa dan apakah ada yang mampu menghapus dosa - dosa kita tersebut...?


Saudaraku yang Allah swt rahmati,
Allah swt berfirman, " Dan (juga) orang - orang yang jika mengerjakan perbuatan keji atau menganiaua diri sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah dan beristighfar (Memohon Ampun) atas dosa - dosa mereka" dari QS. Ali Imran 135.


Dari ayat di atas Allah swt memberikan kita sebuah pencerahan dan harapan baru untuk kekeliruan yang kita lakukan, sebuah petunjuk untuk kita yang telah melakukan dosa , yang tanpa sadar dan dengan sadar kita lakukan.
www.galihgumelar.com
Dalam sebuah hadis riwayat Abu Daud dan An Nasai dijelaskan bahwa Rasulullah saw bersabda : " Barang siapa memperbanyak bacaan istigfar, maka Allah swt manjadikan kemudahan dari setiap kesusahan, mencarikan jalan keluar dari kesempitan dan memberi rezeki dari jalan yang tidak disangka - sangka"
www.galihgumelar.com
Subhanallah.., sungguh besar manfaat istighfar untuk kita, bukan hanya menghapuskan dosa - dosa kita, ternya istighfar pun mampu melunturkan segala kesusahan kita, memberikan kita kemudahan dan rezeki yang tak terduga dari Allah Azza Wazala....
www.galihgumelar.com
Dalam hadis lain pun diterangkan bahwa dalam sebuah riwayat At turmidzi menerangkan bahwa Rasulullah saw. bersabda :"Barangsiapa yang ketika berangkat ketempat tidurnya membaca astagfirullahal adzim..." (aku memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung, yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Maha hidup dan Mengurusi mahkluk. Dan aku bertaubat kepadanya , sebanyak 3 kali). 


Maka Allah mengampuni dosa-dosanya sekalipun sebanyak jumlah buih di lautan atau pasir yang bertumpuk atau sejumlah daun-daun pepohonan atau sejumlah banyaknya hari dunia.
www.galihgumelar.com
Subhanallah...., saudaraku yang Allah cintai........sungguh besar manfaat istighfar untuk diri kita, maka marilah kita perbanyak istighfar kepada Allah yang Maha pengampun di mana pun dan kapanpun.


Subhanllah walhamdulillah...


www.galihgumelar.com





Posting Komentar

[DOA][hot][recent][5]

 
Top