Assalamu'alaikum wr.wb.
Galih Gumelar .com - Allah swt berfirman, "Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalatmu, ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk, dan di waktu berbaring." QS. An Nisa 103. Kemudian dalam ayat lain pun diterangkan bahwa Allah berfirman, "Berdoalah kepadaKu pasti akan Ku perkenankan bagimu." QS. Al Mukmin 60.


Saudaraku..., Dzikir dapat diartikan mengingat Allah. Tidak terkat waktu, dan hendaknya dilakukan kapanpun dan di manapun kita berada. Lebih utama jika ketika duduk setelah melakukan shalat. Atau ketika duduk di tengah - tengah sebuah majelis.


Rasulullah saw bersabda, " Tidaklah duduk suatu kaum dalam sebuah majelis sambil mengingat Allah di situ, melainkan mereka dikelilingi para malaikat dan diliputi rahmat serta Allah menyebut mereka di antara para malaikat di sisi-Nya.


Subhanallah sangat utama sekali melakukan dzikir kepada Allah swt.


Rasulullah saw bersabda, "Amalan - amalan baik yang kekal adalah ucapan Laa Illaha Illaallah, Subhanallah, Allahu Akbar, Alhamdulillah Laa Haula Walaa Quwata Illaa Bilaahil Aliyyil Adhiem"


Dalam berdzikir yang kita lakukan bukan hanya di lisan saja, namun dzikir yang benar adalah yang disertai dengan konsentrai, karena yang dituju adalah kesenangan dengan Allah dan hal tersebut dapat terwujud dengan selalu berdzikir dalam keadaan khusyu.


Semoga saudara - saudaraku semua gemar melakukan dzikri kepada Allah swt, karena masih banyak lagi manfaat berdzikir kepada Allah.

Posting Komentar

[DOA][hot][recent][5]

 
Top