1. Berdandan untuk istri kita, terlihat bersih dan wangi. Kapan terakhir kali kita pergi bersama untuk berbelanja piyama berdesainer? Sama seperti suami ingin istrinya tampil menarik baginya, ia juga menginginkan suaminya berdandan untuknya juga.Ingat bahwa Rasul Allah - Allahu sal alaihi wa sallam - selalu akan mulai dengan Miswak ketika kembali ke rumah dan selalu menyukai bau manis.


2. Gunakan nama lucu untuk istri Kita. Rasul Allah - Allahu sal alaihi wa sallam - telah julukan untuk istri-istrinya, orang yang mereka cintai. Menelepon istri Anda dengan nama yang paling dicintai, dan hindari menggunakan nama-nama yang menyakitkan perasaan mereka.


3. Jangan memperlakukan dia seperti lalat. Kita tidak pernah berpikir tentang lalat dalam kehidupan sehari-hari kita sampai 'bug' itu kita. Demikian pula, seorang istri akan melakukannya dengan baik sepanjang hari - tidak ada yang membawa perhatian dari suami - sampai ia melakukan sesuatu untuk 'bug' dia. Jangan memperlakukan dia seperti ini; mengenali semua kebaikan yang dia lakukan dan fokus pada itu.


4. Jika anda melihat kesalahan dari istri kita, cobalah menjadi diam dan tidak berkomentar! Ini adalah salah satu cara Rasul Allah - Allahu sal alaihi wa sallam - digunakan ketika ia akan melihat sesuatu yang tidak pantas dari istri-istrinya - anhunn radhiyallahu Allahu '. Ini teknik yang laki-laki Muslim sedikit yang menguasai.


5. Tersenyumlah pada istri kita setiap kali kita melihatnya dan memeluknya sesering mungkin. Senyum adalah shadaqah dan istri kita tidak dibebaskan dari umat Islam. Bayangkan hidup dengan dia terus melihat kita tersenyum. Ingat juga hadits yang ketika Rasul Allah - Allahu sal alaihi wa sallam - akan mencium istrinya sebelum berangkat Salah, bahkan jika ia sedang berpuasa.


6. Terima kasih atas semua yang dia lakukan untuk kita. Kemudian terima kasih lagi! Ambil misalnya makan malam di rumah kita. Dia membuat makanan, membersihkan rumah, dan selusin tugas lain untuk mempersiapkan. Dan kadang-kadang hanya pengakuan yang diterimanya adalah bahwa harus ada lebih banyak garam dalam sup. Jangan biarkan itu menjadi; berterima kasih padanya!


7. Mintalah dia untuk menulis sepuluh hal terakhir yang kita lakukan untuknya yang membuat dia bahagia. Lalu pergi dan melakukannya lagi. Mungkin sulit untuk mengenali apa yang memberikan kesenangan istri kita. Kita tidak harus bermain permainan menebak, tanyakan padanya dan bekerja pada mereka berulang kali dalam hidup kita


8. Jangan meremehkan keinginannya. Menghiburnya. Kadang-kadang pria mungkin melihat ke bawah atas permintaan dari istri mereka. Rasul Allah - Allahu sal alaihi wa sallam memberikan contoh bagi kita dalam insiden ketika Safiyyah - radhiyallahu anha Allahu '- menangis karena, seperti katanya, dia telah menempatkan dirinya di atas unta yang lambat. Dia menyeka air matanya, menghiburnya, dan membawanya unta.


9 Jadilah humoris dan Bermain game dengan istri kita... Lihatlah bagaimana Rasul Allah - Allahu sal alaihi wa sallam - akan berlomba istrinya Aisha - radhiyallahu anha Allahu '- di padang gurun. Kapan terakhir kali kita melakukan sesuatu seperti itu?


10 Selalu ingat kata-kata Rasulullah - sal Allahu alaihi wa sallam: ". Yang terbaik dari kamu adalah yang memperlakukan keluarga mereka yang terbaik Dan aku yang terbaik di antara Anda untuk keluarga saya." Cobalah untuk menjadi yangterbaik!.


Kesimpulannya: Jangan lupa untuk membuat Doa kepada Allah - azza wa jall - untuk membuat pernikahan kita sukses. Dan Allah ta'ala a'lam!

Posting Komentar

  1. Semoga semua suami bisa menjadi suami yang sukses membahagiakan isterinya..Amin....Terima kasih ustadz buat saran dan tipsnya....

    BalasHapus

[DOA][hot][recent][5]

 
Top